?

Log in

No account? Create an account
 
 
20 May 2013 @ 04:01 pm
Hatsu! Ke Luar Negeri; Konser Kyary Pamyu Pamyu; Platina Data  
Berawal dari info yang ga sengaja w lihat tentang Kyary yang mengadakan world tour, dan last stop nya adalah di Singapore.


"Aa, pengen liat." pikir w sambil lalu.
Meskipun w ndengerin lagu-lagunya, w bukan fans Kyary. Mungkin lagi craving sesuatu yang cheerful karena akhir-akhir ini w suntuk banget.
Cuma keinginan doang.
Soalnya, w belum pernah ke luar negeri sekalipun.
Tentu saja, untuk sesuatu yang ga pernah dilakuin sebelumnya, lebih baik kalo ada yang menemani.
Tapi tentu saja, nggak ada barengan. Walaupun w nggak nanya ataupun ngajak orang, udah tau pasti nggak bakal ada yang nemenin.
Jadi cuma w biarkan aja keinginan itu mengambang terus sampai beberapa minggu.
Sama seperti waktu nonton konser Miyavi di Bali waktu itu, w butuh trigger. Waktu konser Miyavi sih, pemicunya karena raiha_kasep bilang mau nonton juga, jadi ada barengan di sana.

Lalu, trigger untuk pergi ke Singapore itu pun datang juga.

Waktu itu iseng-iseng ngitung biaya yang w perluin kalau misalnya jadi pergi. Tiket konser ok. Tiket pesawat...maa maa, bisalah ditanggung. Penginapan dapet saran dari Ramen, tapi karena w ga yakin jaraknya dari venue tempat konser, w nanya ke vale_clou yang tinggal di sana. Bla bla bla ini...bla bla bla itu... ngobrol lama via BBM, lalu w nanya.

"Platina Data udah tayang di sana?"
"Minggu depan <=-P"
"Ee, w rencana kesana tanggal 10.
udah tayang belum ya?"
"Blom.
Masi ada loo tiket premiereny
Tgl 11 malem tayang
Klo mau liat di facebook encore films nak ~ tgl 11 jm 18.45
$25 per orang ~ dpt limited edition poster sm limited door gift loo"
"Huwaaaa O___O
Pengeen!!!!"


Dengan demikian, w yang tadinya masih ragu-ragu, langsung gerak kilat begitu melihat prospek bisa jalan-jalan ke luar negeri+nonton konser kyary+nonton Platina Data sekali dayung terbang.
Buru-buru ambil tiket premiere Platina Data, terus pesen tiket pesawat. Lalu booking hotel. Satu malem di tempat yang dibilang Ramen, 2 malem di Bugis yang notabene deket sama bioskop tempat premiere Platina Data. Terakhir tinggal tiket konser nya Kyary, yang ini ragu banget mo ambil tiket VIP atau General Admisssion (GA). Semua tiket all standing. Dengan tinggi badan w yang cuma satu setengah meter kurang satu senti ini, ragu banget meski ambil VIP bisa keliatan jelas pas nontonnya. Kalo dari GA harusnya malah bisa liat panggung secara menyeluruh, cuma beda resolusi aja.

Di saat terakhir akhirnya ambil VIP. W lupa alasannya. Keesokan sorenya ada announcement kalau tiket VIP akhirnya sold out. Well, kalau dipikir lagi syukurlah w jadi ngambil VIP.

Paspor udah bikin dari dulu. Ijin cuti pun udah dikasih ok. Persiapan ok.

Akhirnya siap berangkat ke Singapore \(^0^)/

atau begitulah pikir w sampai H-3.

Ada pengumuman mutasi yang paling w takutkan sejak awal tahun. Dikasih amanah jabatan yang ga pernah w harapkan, pindah kantor pula. Mendadak harus mikir kerjaan yg belum selesai, urusan di kantor yang baru, belum lagi harus nyari dan pindah kost lagi.

Mou, rasanya w mo batal ga jadi pergi kalo mikirin ribetnya nanti.

Tapi w tetep pergi. iya :P

Untung aja izin cutinya udah keluar, habis perkara. Beda sama dulu waktu harus ikut diklat padahal udah rencana nonton konser 20th Anniversary nya Laruku (tiket pesawat sama hotel hangus, tapi yang paling bikin w nangis adalah karena w udah nunggu belasan tahun untuk saat itu  ;__;  dan sampe sekarang masih ngejleb rasanya kalo orang2 pada mengenang peristiwa bersejarah setahun lalu itu).

Balik ke cerita tentang singapore. Ada beberapa cerita waktu w di bandara, tapi kita skip aja. Singkat cerita w sampai di Changi, naik Skytrain, beli tourist pass, naik MRT sampai Chinatown, check in di penginapan (namanya Beary Best! , SGD32 semalam -- kamar yang w tempati lebih mahal karena di dorm khusus cewek), tidur sebentar, lalu berangkat ke *SCAPE mall --tempat konser berlangsung karena malam itu juga acaranya.

SCAPE letaknya di Orchard, jadi tanpa pikir panjang w naik MRT dan turun di stasiun Orchard, hanya untuk tidak menemukan tulisan SCAPE mall di peta lokal. Well, SCAPE itu di Orchard link, tapi cara buat sampai di jalan itu juga gelap. BBM an sama Clou, tapi masih ga ngeh dan terputus di tengah-tengah ;A; Sejaman berkeliaran di underpass tanpa hasil, dan ajaibnya tiap orang yang w coba tanyai juga turis (dan selama di sana w juga beberapa kali ditanya jalan sama turis, btw)

Entah kenapa dapat ilham balik ke satu stasiun sebelumnya, Somerset. Keluar dari stasiun itu ambil jalan ke kanan luruuuuus aja terus, dan seperti quest item, mall itu ketemu juga!


Masih belum berakhir kebingungan w, ga nemu Warehouse tempat acaranya berlangsung O__O!! Untungnya ada cowok yang pake kaos kyary yg langsung w serbu nanya venue nya di mana, karena waktunya udah mepet dan seriously kenapa susah banget nyari jalan ke tempat ini padahal sampai sebelumnya w ga kebingungan sama sekali!!!

W salah tempat rupanya. Bangunan sebelah. ORZ

Lega rasanya bisa nemuin sekumpulan orang yg berkerumun nonton konser.
Nukerin tiket.

Beli goods. Ah, dan ternyata w menang salah satu dari 50 autographed poster nya Kyary yang dibagikan (dijual btw, minat hubungi saya :D)



Masih ada waktu sampai antrian masuk dimulai, jadi kita nunggu. Tapi!!! Sebenernya entah kapan ternyata antrian masuk udah dimulai dan jarang banget orang yang tau termasuk w. Antriannya dari luar mall, di tengah-tengah hujan. Lucky buat orang-orang yang bawa payung =3= W mau nekat (modal muffler yg baru dibeli buat dijadiin handuk kepala), tapi muri. Udah agak demam duluan soalnya.

Masuk belakangan. W dapet sekitar 5 baris dari depan. Maa maa maa...

Singkat cerita, 100% KPP World Tour 2013 pun dimulai. Dan selesai XD XD.

W bisa ngeliat Kyary dengan jelas, tapi maksimal cuma sebatas pinggang doang. Dibuka dengan Candy Candy, lalu Onedari 44°C. Susunannya ga hapal urutannya tapi lagu-lagu yang dibawakan Kyary malam itu adalah Minna no Uta, 100% no Jibun ni, Suki sugite Kiresou, Cherry Bon Bon, lagu barunya Invader Invader, Furisodeshon, Ninja Re Bang Bang, Kimi ni 100%, Fashion Monster, Twilight Paradise, Giri Giri Safe, Oyasumi, RGB (Capsule), PON PON PON, Demo Demo Mada Mada, Kyary no MARCH dan Kyary ANAN. Konser ditutup dengan lagu Chan Chaka Chan Chan. Setelah teriakan encore, Kyary hadir lagi ke atas panggung dan membawakan Tsukema Tsukeru. Secara keseluruhan konsernya meriah. Di sela-sela konser mereka memutar video-video lucu Kyary (yang ga bisa w nikmati sepenuhnya karena ga begitu keliatan). Ada kemunculan pink bunny Pamyurin juga >__<.

Pokoknya malam itu bener-bener menghibur, meski capek banget rasanya.

Malam itu w balik tidur di Chinatown dan langsung check out paginya.
Sebelum ke Bugis w jalan-jalan dulu ke Takashimaya S.C (yang katanya ternyata bisa sampe ke SCAPE kalo ngikutin arahnya). Banyak makanan jepang di sana ^__^. Terus ke Kinokuniya dan hampir histeris saking luasnya. Nemu poster Platina Data pula XD.

Juga novel Platina Data dan Kazoku Game.

Tapi yang w beli pada akhirnya adalah Wink Up edisi khusus Arashi yang baru aja datang di Kino hari sebelumnya. SGD16.2. Mahal. Tapi pasti lebih mahal lagi kalo w beli online jadi ya sudahlah.


Siangnya sampai Bugis. W langsung suka sama daerah ini. Banyak orang jilbaban, cari makanan yang halal pun relatif gampang. Hostel yang tempati kali ini namanya Shophouse The Social Hostel (agak jauh dari MRT, SGD25 per malam, masih di dorm--atau tepatnya lantai khusus cewek). Datang-datang w langsung tidur sampai sore, hehehe :P

Lalu sekitar jam 5 sore w berangkat buat premiere Platina Data, janjian sama vale_clou di dekat exit MRT. Setelah itu kita berdua langsung ke Filmgarde Cineplex di Bugis+ dan nukerin tiket nonton.

Padahal film nya baru bakal dimulai 18:45 dan 19:00, tapi udah banyak yang ngumpul buat nonton. Keliatan banget yang mo nonton Platina Data, pada pake kaos konser/24hrTV atau atribut arashian lainnya. Lagipula semuanya pada pegang poster Platina Data yang udah satu paket sama harga tiketnya. Kami semua pada ngumpul awal karena bakalan ada door gift dari yamaxkaze yang bakal dibagi di tempat. Setelah mencurigai semua orang yang pake kaos konser, akhirnya ada cewek-cewek yang angkat uchiwa dan bagiin rainbow keychain manis.

Thanks for the gift >__<.

W sama Clou masih nungguin Meryn, temennya Clou yang juga mau nonton tapi datang belakangan. Sempat nanya "eh, screening film begini orang-orang nya pada jejeritan macam nonton konser ga?" kan ada orang non fans juga yang nonton.
"liat aja nanti reaksi awalnya. Kalo mereka njerit kita tinggal ikut aja XD"

Tapi ternyata ga ada yang kyaa-ing, sodara-sodara (meskipun w rasa mereka setengah mati nahan pengen jejeritan XD). Kita nonton dengan tenang sampe akhir, bahkan sampai ending credit kelar (karena lagu Breathless yang jadi theme song movie ini diputer).

Lalu soal movie Platina Data. Spoiler bolehkah? ...Dame?

[amannya ditaruh di spoiler aja]W udah cuap-cuap soal movie ini d twitter sih. Yang mo bilang sekali lagi: W suka Ryu!! Aa, demn dibikin nangis aja setiap kali sama orang ini meski jatah munculnya ga banyak-banyak amat. Nino lebih sering muncul sebagai Kagura Ryuhei daripada Ryu. Kontras antara 2 karakter ini juga bagus. W pengen prekuelnya T^T.

Hampir ga ada misteri di movie ini, subtle hints bertebaran di mana-mana. Tapi story nya enak, bisa w nikmati. W kurang puas dalam artian "w pengen lebih!". Lumayan deh intinya.


Habis nonton baru ketemu sama Meryn yang karena telat dan ditungguin Clou, w masuk bioskop sebelum mereka berdua. Kursi pas nonton pun ga tetanggaan sama mereka XD. Habis itu jalan-jalan di sekitar Bugis dan ditunjukin macem-macem. Tanoshikatta, thanks for everything >__<

Keesokan harinya ga ada rencana, jadi w jalan-jalan di Singapore. W sukanya strolling. Habis buat orang yang biasanya sendirian kaya w, pergi ke tempat macam USS itu sama aja bunuh perasaan XD. Yang jelas w ke toko HMV di 313@Somerset.

Banyak CD dan DVD jepun, sayangnya kebanyakan rilis baru. Padahal niatnya nglengkapi koleksi lama yang bolong. Habis itu jalan-jalan doang. Ga liat Merlion btw. Dan nggak niat mo ke kebun binatang yang pernah dikunjungi Aiba atau Raffless Hotel tempat Sho pernah menginap (jalur wisata arashian? XD)

Puas jalan balik ke bugis, refund Tourist Pass w, lalu balik ke penginapan.

Paginya balik ke Indonesia.

Sedikit cerita di Changi, pemeriksaan barang ketat ya. Odol w kena :v

Selain itu ternyata harus lepas jaket/mantel/sweater/rompi/blazer. Saya dong, yang kemana-mana pakai kaos lengan pendek dan coat. Meringis deh.

["Can I keep my coat on?"
 "You don't want to take off your jacket?"
 "No, please T^T."
  lalu disuruh pemeriksaan seluruh badan diraba-raba. Sama petugas cewek sih. Tapi w kan benci disentuh orang
. ]
x2

2 kali. 2 kali w diraba-raba gitu.
Soalnya ada masalah teknis yang menyebabkan penumpang pesawat yang w naiki harus berpindah gate. Masuk ke gate yang baru diperiksa lagi barang-barangnya orz.

Tapi akhirnya w mendarat juga di Surabaya. Pemeriksaan bea cukai di sini dong, cuma ngisi formulir doang, lol.
Maa maa maa...yang penting perjalanan pertama kali ke luar negeri ini w lalui dengan selamat. Kapan-kapan, ayo main ke jepang nonton konser Arashi XD.


 
 
Current Location: Indonesia, Surabaya
Current Mood: bouncybouncy
Current Music: Kyary Pamyu Pamyu - suki sugite kiresou
 
 
 
seme_riderseme_rider on May 21st, 2013 10:43 pm (UTC)
waaaaaaaaa .....
kayaknya seru @.@

kapan2 ke jepang? Ayo.
Nonton Arashi? ga mau ,,, wehehehe ....
sakis: ohmiyasakis on May 22nd, 2013 01:52 am (UTC)
ayo ayo bayarin XD

Nonton Arashi? ga mau ,,, wehehehe ....
tenang aja kok kak, yang mau nonton sampe nangis2 darah aja hampir mustahil dapet tiket... :P